Rabu, 20 Februari 2013

JKT48 Siapkan Markas Perkuat Japanesse Style


JKT 48 2 editt 
 
Jakarta - JKT48 kian memantapkan diri di jalur musik Tanah Air sebagai grup idol. Ke-24 cewek remaja cantik ini mengadopsi dari sisternya asal Jepang AKB48. Kini, JKT48 tengah berproses untuk memiliki gedung pertunjukan secara permanen. Hmmm...

Gedung itu sesuai dengan konsep idol grup ini. Dimana, para fans yang mengidolakan JKT48 bisa  menjumpai para personelnya di gedung permanen tersebut. Itu, diibaratkan seperti memiliki rumah sendiri untuk melakukan berbagai aktivitas rutin.

Dari rumah itu, JKT48 akan berjuang meningkatkan performa dari waktu ke waktu dengan melibatkan penggemar mereka dan penonton dalam proses tersebut. Para personel JKT48 ini didapat dari perekrutan, dari berbagai audisi di Jakarta dan Bandung.

Manajer JKT48, Angga, Kamis (17/5), di kawasan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, mengungkapkan, proses perekrutan personel JKT48 cukup pelik. Namun, akhirnya terpilih sebanyak 24 personel ini.

"Cita-cita untuk memiliki tempat permanen teater masih proses. Tahapnya, sekarang mencari tempat yang strategis di Jakarta. Sekarang ini untuk lokasi masih dalam proses, pokoknya dari awal ini buat kami dalam proses belajar," ungkap Angga.

Menurut Angga, keinginan lain adalah proses pembuatan album bagi JKT48. Kini, juga sedang proses negosiasi dengan beberapa label ternama di Jakarta. Dengan hadirnya JKT48 ini, lanjut Angga, ingin memberi nuansa baru bagi industri musik Indonesia nantinya.

Untuk merilis album, pihaknya juga masih melakukan penggodokan materi dan lain-lain lebih matang lagi. Sebab, sesungguhnya konsep Japanesse yang coba ditampilkan JKT48 ini berbeda dengan konsep Korean Girlband yang sedang digandrungi remaja Tanah Air belakangan ini.

Adapun perbedaan Japanesse Style dengan Korean Style, kata Angga, bila Japanesse lebih ceria dan menonojolkan warna-warna terang atau nabrak warna yang kini dianut oleh JKT48. Nah, kalau Korean Style warna-warna lebih soft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar