Senin, 28 Januari 2013

Nilai United Mencapai Rekor 3 Miliar Dolar


Nilai United Mencapai Rekor 3 Miliar Dolar


Manchester United mengukir rekor baru dengan menjadi tim olahraga pertama yang nilainya mencapai 3 miliar dolar. Penilaian ini diberikan oleh majalah bisnis ternama Amerika, Forbes.

United berada jauh di atas peringkat kedua yang dihuni tim NFL Dallas Cowboys yang berharga 2,1 miliar dolar. Tingginya nilai United dipengaruhi oleh harga saham mereka yang terus merangkak naik.

Menurut analisis Forbes, saham United di pasar saham New York mengalami peningkatan karena banyaknya deal sponsorship yang didapat klub. United memang memiliki ikatan kontrak sponsor bersama Kansai, China Construction Bank dan Chevrolet serta masih banyak lainnya.

Pada awalnya, penjualan saham United sangat lesu ketika ditawarkan ke publik pada Agustus lalu. Namun dalam beberapa hari terakhir, harga saham itu melonjak setelah United mengumumkan kerjasama global dengan berbagai merk global.

Awalnya, selembar saham United dijual dengan harga 14 dolar, namun kini harganya sudah mencapai 17 dolar. Larisnya saham United membuat kekayaan keluarga Glazer yang merupakan pemilik saham Mayoritas di United juga bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar